Rabu, 04 Januari 2017

CARA MEMPERBAIKI HP BOOTLOP

Cara Memperbaiki Oppo Joy Bootloop Tanpa PC

 






Cara Memperbaiki Oppo Joy Bootloop Tanpa PCCara Memperbaiki Oppo Joy Bootloop Tanpa PC – Oppo Joy hanya keluar tulisan Oppo saja (Bootloop)! Oppo Joy lupa pola kunci atau passwordnya ! Oppo Joy berhenti dengan paksa saat buka aplikasi ! dan lain-lain. Itulah beragam masalah umum yang dihadapi pengguna gadget bukan hanya pengguna Oppo. Nah untuk mengatasi hal tersebut biasanya Anda langsung membawanya ke tukang service Handphone. Melalui tulisan saya ini saya akan berbagi ilmu dan pengalaman bagaimana cara memperbaiki sendiri Oppo Joy bootloop dengan cara Flash Firmware tanpa menggunakan PC. Cara umum yang digunakan untuk Flash Firmware Ponsel yaitu menggunakan Komputer atau PC. Nah walaupun kita punya PC mungkin nanti pada saat pelaksanaan Flashing kita diribetkan dengan Tool untuk menghubungkan antara ponsel dan PC (driver), Software Flasing (misalnya Flashtool) dan pastinya juga Stock Rom Firmware. Oppo memiliki kelebihan dari sisi kemudahan untuk melakukan Flashing ini. Mode Recovery ( Hard reset) disediakan oleh Oppo untuk mengatasi berbagai masalah tersebut di atas. Oke langsung saja kita mulai panduan memperbaiki Oppo Joy Bootloop atau hanya keluar logo Oppo saja dengan Flash Firmware Tanpa PC. Bagaimana Cara Memperbaiki Oppo Joy Bootloop Tanpa PC ? Untuk memperbaiki Oppo Joy Bootloop tanpa PC, kita siapkan dulu bahannya. Bahan yang dibutuhkan tak lain dan tak bukan adalah Firmware Oppo Joy. Firmware Oppo Joy, bisa Anda dapatkan melalui dua link berikut ini. Pilih Firmware Oppo sesuai dengan type Oppo Joy Anda. :

 Oppo Joy (R1001_11.A.18_OTA_INT_018_all_160323) (553 MB) : Link 1 atau link 2


 Oppo Joy 3 (A11wEX_11.A.11_OTA_INT_011_all_160423) (892 MB) : Link 1 atau Link 2

 Oppo Joy Plus (R1011EX_11_A.09_OTA_INT_009_all_160416_logo) (850 MB): Link 1 atau Link 2

Ketiga file diatas saya dapatkan dari halaman resmi dukungan Oppo untuk penggunanya. Untuk link 1 merupakan direct link dari Oppo Indonesia dan link 2 merupakan link alternatif di Google Drive. Kalau ada yang kesulitan atau belum pernah download di Google Drive, caranya mudah tinggal tekan tanda panah seperti gambar di bawah ini :cara-download-googledrive


  Langkah selanjutnya :

- Masukkan Firmware Oppo Joy Anda ke dalam SD Card.
- Pastikan SD Card yang berisi Firmware terpasang di dalam HP Oppo Joy yang akan kita Flash.
- Matikan HP Oppo Joy Anda.
- Jika dalam keadaan bootloop, copot baterai untuk mematikannya, dan kalau sudah mati, pasang kembali baterainya.
- Tekan dan tahan Tombol Volume down + Tombol Power secara bersamaan sampai muncul logo Oppo dan tulisan Recovery Mode di bagian pojok kiri bawah.
- Jika sudah, lepaskan tombol yang Anda tekan tersebut.
- Pilih bahasa yang ingin Anda gunakan (Recovery OPPO sudah di dukung dengan operasi touchscreen, jika layar sentuh tidak berfungsi pada keadaan ini, Anda dapat menggunakan Volume Up/Down untuk menavigasi dan menggunakan Tombol Power/Daya untuk konfirmasi)
- Untuk membuat instalasi Flashing yang bersih silahkan pilih “Wipe data dan cache”, dan selanjutnya tekan “Yes”.
- Pilih “Install dari sd“ Cari dan Pilih firmware yang telah Anda letakkan sebelumnya ke dalam SD Card, dan jika sudah ketemu tekan “Yes”.
- Proses flashing akan selesai dalam beberapa menit, silahkan tunggu.
- Jika proses Flashing selesai tekan “Reboot”. Selesai.
- Silahkan periksa keberhasilan proses Flashing Anda.

      Demikian sekadar berbagi dari saya tentang Cara Memperbaiki Oppo Joy Bootloop Tanpa PC. Apabila melalui tutorial ini Oppo Joy Anda sehat dan tidak lagi bermasalah atau sebaliknya jika ada yang kurang jelas ataupun gagal jangan segan untuk tinggalkan komentar di bawah postingan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar